HIJRAH

Alhamdulillah…
Hari ini, jumat 26 maret 2010 yang kuanggap sebagai hari pertama aku berhasil merealisasikan niat yang sudah sejak lama ada, namun baru berani kuaplikasikan sekarang. Hijrah aku menyebutnya…bukan berpindah tempat tinggal, tapi insyaAllah pindah atau bergeser dari kutub tengah ke kutub yang insyaAllah lebih positif. Kuakui aku menjadi semakin ‘nekad’ berhijrah ini karena sebuah hadist yang kubaca beberapa hari lalu, yang mengatakan “tidak diterima sholat wanita dewasa yang tidak berjilbab (khimar)”…lalu aku berpikir bagaimana dengan sholat-sholat yang kukerjakan selama ini, sementara aku belum berjilbab?. Tapi aku yakin Allah maha bijaksana…mungkin karena itu jugalah aku diberikan-Nya petunjuk sampai membaca hadist tersebut. Aku ingin semua ibadah dan amal baik yang aku lakukan tidak sia-sia di mata Allah, karena itu pula aku meminta doa teman-temanku agar aku istiqomah dijalan yang ditunjukkan-Nya kepada orang-orang mukmin. Ya Allah berkahi dan rahmati hamba dengan semua petunjuk dan cahaya-Mu mulai hari ini ya Rabb…Amin.

Tinggalkan komentar