Roda…

Hidup bagai roda, keatas dan kebawah mengikuti perputaran yang semestinya agar terus berjalan. Perjalanan itu berarti maju bukan melangkah mundur. Maju itu berarti perbaikan bukan terdiam sekedar merenungi yang telah berlalu, tengoklah sesekali kebelakang, tapi tidak lantas berhenti lama, cukup sesaat, amati dan temukan apa yang salah, apa yang kurang, kemudian pikirkan cara tuk memperbaikinya. Setelah itu berbalik, melangkah maju kedepan dengan merealisasikan apa yang sudah kau pikirkan, rencanakan. Terus berjalan dengan hati yang terpaut harapan dan doa pada yang Kuasa semata.

Batu-batu sandungan selalu ada, kadang kecil tapi banyak, kadang juga besar namun sedikit. Yang mana yang kupilih??? tidak dua-duanya, aku inginkan yang mulus-mulus saja, tapi tentulah itu tak bisa, karena mungkin takkan membuatku belajar, takkan pernah membuatku mengerti yang seharusnya kusyukuri.

Allah itu Maha Adil, aku yakin Dia selalu berikan yang terbaik.

(Ya Allah, detik ini aku sedang tak enak hati, nyamankan hatiku dengan petunjuk-Mu Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Pengasih…)

Tinggalkan komentar