Semua atas ijin Allah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Barusan dapat informasi dari travel, keberangkatan umrohku insyaAllah baru akhir bulan depan. Ya Allah, satu hal yang buat aku agak cemas karena waktunya akan sangat berdekatan dengan jadwal UAS nya lala. Selama ini dia kalo belajar ya sama aku, trus ntar kalo aku berangkat umroh dalam waktu hampir 2 minggu lala belajarnya gimana?

Pingin nangis rasanya, karena jadwal umroh kali ini memang bukan atas kemauanku. Pada umroh-umroh sebelumnya selalu sesuai dengan jadwal awal, jadi ndak pake galau. Tanggal keberangkatan sudah diketahui jauh-jauh hari, dan belum pernah bentrok dengan jadwal sekolah lala, bahkan selalu bertepatan dengan masa libur panjang. Nah, umroh kali ini rencana awalnya berangkat pertengahan bulan April, tapi karena visanya belum keluar akhirnya diundur sampai akhir Mei. Kalo aja ini masih semester ganjil mungkin aku gak terlalu cemas, tapi ini ulangan semester genap yang menentukan kenaikan kelas dan prestasi untuk beasiswanya.

Ya Allah, memang tak ada sesuatupun yang terjadi dimuka bumi ini tanpa seijin-Mu, demikian juga dengan pengunduran jadwal umrohku kali ini. Karenanya Ya Allah…berikanlah kemudahan untuk putriku, anakku, buah hatiku dalam belajarnya meski tanpa aku disampingnya. Cerdaskan dia, mudahkan pemahamannya dengan tuntunan-Mu, muliakan akhlaqnya, jadikan dia anak yang berprestasi dimasa kecilnya, remajanya, hingga dewasanya dengan tetap berada pada jalan yang Kau ridhoi.

Sungguh umrohku kali ini atas seijin dan sekehendak-Mu jua ya Rabb, bersihkanlah hatiku agar senantiasa lurus meniatkan segala ibadahku hanya untuk-Mu.

Mudahkahlah perjalananku nanti, sehatkan fisikku, lancarkan ibadahku dan berikanlah kesehatan, kesabaran dan rejeki yang lapang lagi berkah pada mereka yang kucintai yang kutinggalkan ditanah air Ya Rahman Ya Rahim…Jadikanlah aku pribadi yang jauhhhhhhh lebih baik, dengan hati dan iman islam yang semakin kuat, semakin taat pada-Mu sepulangnya aku dari tanah suci nanti. Aamiin

Tinggalkan komentar